Pembinaan Monitoring dan Evaluasi Tata Kelola Rumah Sakit dari Dinkes Provinsi Sumatera Utara di Rumah Sakit Pratama Nias Utara

316

Rabu 25 Oktober 2023,

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Ibu Nurhayati Novolina Manurung dan Nella Andria Siapinar, SKM  melaksanakan Kunjungan Pembinaan Monitoring  dan Evaluasi Tata Kelola Rumah Sakit.

Direktur Rumah Sakit Pratama Nias Utara dalam hal ini dr. Warisman Lahagu, M.Kes bersama Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Keperawatan dr. Peni Rio Ginting dan Plt. Kasubag Administrasi umum dan Kepegawaian Alwin S. Zai, S.K.M menyambut dengan baik kedatangan Kunjungan Kerja dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Kunjungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dengan tujuan monitoring dan evaluasi peningkatan tata kelola rumah sakit dan persiapan Rumah Sakit Pratama dalam hal penyediaan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS). Ibu Nurhayati Novolina Manurung menyampaikan bahwa RS wajib menyediakan KRIS minimal 30% dari jumlah tempat tidur yang ada di RS di awal Tahun 2024. Pihak Dinas Provinsi Sumatera Utara juga menyampaikan masih ada beberapa hal yg perlu dilengkapi di Rumah Sakit Pratama dalam Persiapan KRIS ini antara lain oksigen sentral, bell pasien (nurse call), tirai dan ventilasi setiap ruangan yg masih belum sesuai dengan standar KRIS. Harapannya Rumah Sakit Pratama dapat segera mempersiapkannya.

Leave a comment